Monday, January 18, 2016

Web Proxy

       Kali ini saya akan share tentang pengertian web proxy menurut mikrotik indonesia        

 Web proxy adalah layanan untuk meneruskan permintaan user kepada server yang lain yang terdapatdi internet.
         Cara kerja proxy adalah sebagai berikut= saat user menggunakan layanan proxy ,kemudian meminta file/data di internet,kemudian proxy meneruskan ya ke internet seolah olah proxy yang memintanya dan saat  proxy server mendapat apa yang diminta oleh user,proxy akan memberikan respon seolah-olah dialah public server nya


       Fungsinya  sebagai berikut
Caching
       Web Proxy Mikrotik dapat melakukan caching content yaitu menyimpan beberapa konten web yang disimpan di memori Mikrotik. Konten tersebut akan digunakan kembali apabila ada permintaan pada konten itu lagi. Misalnya anda membuka Facebook.com, maka file-file pada web tersebut seperti image, script, dll akan disimpan oleh web proxy, sehingga jika lain kali anda membuka Facebook maka tidak perlu konek ke Internet pun halaman itu bisa dibuka dengan mengambil file dari cache proxy. Hal ini dapat menghemat bandwidth Internet dan mempercepat koneksi.

Filtering
        Dengan menggunakan Web Proxy anda dapat membatasi akses konten-konten tertentu yang di-request oleh client. Anda dapat membatasi akses ke situs tertentu, ekstensi file tertentu, melakukan redirect (pengalihan) ke situs lain, maupun pembatasan terhadap metode akses HTTP. Hal tersebut tidak dapat anda lakukan jika hanya menggunakan NAT.

Connection Sharing
      Web Proxy meningkatkan level keamanan dari jaringan anda, karena computer user tidak berhubungan langsung dengan web server yang ada di Internet.



sumber:mikrotik indonesia

Artikel Terkait

Web Proxy
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email