Monday, March 21, 2016

Membuat VM Debian di Virtualbox

      Kali ini saya akan share tentang bagaimana cara membuat virtual macine Debian di Virtualbox, mengapa di Vrtualbox,karena saya kekurangan pc(bercanda) .Oke langsung saja ke tutorial .
      Pertama Downloads dulu Virtual boxnya
  • Buka virtualbox pilih "New''.
  •  Beri nama misalnya "server",pilih OS sesuai yang anda gunakan kemudian "Next"
  •  Pilih besar Ram misalnya saya 512MB kemudian Next
  •  Kemudian pilih "Create a virtual hard disk now" ,kemudian Create.
  •  Kemudian pilih VDI,lalu Next.
  •  Kemudian pilih Dynamically allocated ,lalu Next.
  •  Kemudian tntukan besaran hardisknya misalnya saya 8,00 GB ,lalu Create.
  •  Kemudian klik "Start"
  • Masukan isodvd nya atau bisamenggunakan Iso di pengimpanan anda ,kali ini saya menggunakan Iso di pengimpanan saya.
  •  Kemudian start.
  •  Kemudian lanjutkan menginstallnya.
 Semoga Berhasil

Artikel Terkait

Membuat VM Debian di Virtualbox
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email